Karbohidrat

Diupdate 7:24 PM. . Topik: Kesehatan,Tips dan Trik -

Update Berita Terkini pada kesempatan ini membahas tentang Karbohidrat, membahas tentang pengertian karbohidrat, jenis karbohidrat dan jenis makanan yang mengandung karbohidrat tertentu.
Langsung saja pada pembahasan..

Karbohidrat adalah sumber energi pokok yang dibutuhkan tubuh kita selain Protein dan Lemak. Bisa di ibaratkan karbohidrat adalah bensin untuk kendaraan. Ada beberapa orang yang mengira apabila sedang diet harus mengurangi karbohidrat, apa bener harus seperti itu? Statement tersebut adalah salah, saat sedang menjalani program diet, karbohidrat masih diperlukan dan memang diperlukan, hanya saja jenis karbohidrat yang mana yang sebenarnya dibutuhkan tubuh. Ada dua Jenis Karbohidrat, yaitu karbohidrat simple dan Karbohidrat Kompleks.

Karbohidrat Simple
adalah karbohidrat yang mudah diubah menjadi energi, makan karbohidrat simple membuat lebih cepat bertenaga tapi hanya bersifat sementara. Apabila terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat ini maka karbohidrat yang tidak diserap akan menjadi cadangan energi. Maka hindarilah karbohidrat jenis ini saat menjalani program diet anda.

 Jenis-Jenis Makanan yang memiliki karbohidrat simple :
nasi putih, roti tawar yang terbuat dari tepung, dan segala macam makanan olahan dari tepung seperti mie dan roti.

Karbohidrat Kompleks
adalah karbohidrat yang memiliki serat pangan tinggi, vitamin dan mineral. Karbohidrat kompleks  ini sulit untuk dicerna oleh tubuh sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna, oleh sebab itu karbohidrat kompleks dapat memberika rasa kenyang yang lebih lama. Orang yang sedang menjalankan program diet disarankan memilih jenis makanan yang memiliki karbohidrat kompleks ini karena dapat memberika rasa kenyang lebih lama. Biasanya cciri-ciri makanan yang memiliki karbohidrat komplek adalah makanan yang sedikit sulit untuk ditelan(seret).

Jenis-jenis makanan yang memiliki karbohidrat kompleks:
Singkong, ubi, nasi merah,biji-bijian, buah-buahan, polong-polong.

Demikian update "Berita Terkini" kali ini tentang Karbohidrat. Semoga dapat membantu memberi informasi untuk semua khususnya yang sedang diet. Salam sukses untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar