Pengertian Google Sandbox

Diupdate 8:16 PM. . Topik: Tips dan Trik -

Artikel kali ini akan membahas tentang google sandbox. Pertama-tama alangkah baiknya dimulai dari pengertian dari google sandbox itu sendiri. Google sandbox terdiri dari dua kata yaitu "sand" yang artinya pasir dan "box" yang artinya kotak, jadi bisa diuraikan bahwa google sandbox adalah suatu tempat dimana google memasukan blog yang melanggar peraturan dari google. Apabila suatu blog terkena google sandbox, blog tersebut akan dibuang jauh dari mesin pencari, semua artikel diblog tersebut yang sudah terindex di buang jauh-jauh dari mesin pencari. Terlihat kejam memang, tapi begitulah hukuman dari google untuk blog yang melanggar peraturan agar para blogger tidak melanggar peraturan yang di buat oleh google.


Pengertian Google Sandbox



Google Sandbox dapat di artikan lain yaitu sebagai penjara blog bagi yang melanggar peraturan. Kalau di masyarakat apabila ada seseorang yang melanggar peraturan atau hukum di pemerintahan yang berlaku dimana tempat orang tersebut tinggal, orang itu akan di kenakan sanksi hukum. Apabila pelanggaran ringan mungkin tidak sampai masuk penjara, namun apabila pelanggaranya berat ya apa boleh buat, pasti dipenjara dan di beri sanksi ataupun denda lain. Kalau yang bebas mungkin yang dapat memberi sogokan, namun di google sandbox, tidak ada istilah sogok menyogok. Kalau terkena google sandbox berarti blog tersebut sedang terkena musibah, mungkin perlu segera minta maaf kepada pihak google dan minta agar blog tersebut dibebaskan dari penjara.

Nah dari penjara, sebenarnya apa penyebab suatu blog di penjara di google sandbox? mungkin alasan di bawah ini adalah salah satu alasan suatu blog terkena google sandbox :

pertama adalah dari segi postingan, blog yang terkena gogle sandbox mungkin postinganya menyalahi aturan atau ketetapan wajar sebuah postingan seperti terlalu banyak link dalam postingan tersebut. Padahal idealnya sebuah postingan boleh ada link tersembunyi setiap 300 kata, jadi sebelum 300 kata lebih baik jangan diberi link apalagi kalau dalam 1 postingan diberi link sampai 5 bahkan 6 link. Lebih baik dalam satu postingan di beri link 2 atau 3 saja.

Kedua adalah blog tersebut terlalu banyak membookmark, optimasi SEO onpage yang berlebihan itu tidak baik. Sebenarnya tidak hanya optimasi SEO, semua sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi buatlah semua itu sewajarnya saja. Bookmark blog anda secukupnya, jangan terlalu banyak dalam sehari, anak manusia saja tidak bisa langsung berlari dalam fase pertumbuhanya. Harus melalui tahap dan waktu yang cukup lama, mungkin blog juga seperti itu.

Ketiga adalah terlalu banyak backlink yang anda lakukan dalam waktu yang terlalu cepat, sama halnya bookmark. Backlink yang lain juga mempengaruhi suatu blog terkena sandbox karena terlalu aneh dan gampang apabila blog di beri makan berlebihan. Bayangkan saja kalau anda makan banyak dalam satu waktu pasti anda akan sakit bukan? mungkin google menyangi blog anda agar anda tidak berlebihan dalam memperlakukan blog anda, kasian blog anda mungkin masih kecil dan butuh kasih sayang bukan paksaan untuk menempati halaman pertama mesin pencarian.

Demikian kurang lebih penjelasan tentang google sandbox, kalau ada salah-salah kata harap maklum karena kami juga masih belajar. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat, setidaknya sebagai bahan bacaan saat waktu bersantai. Semakin banyak membaca akan semakin baik karena itu berarti semakin banyak ilmu yang diperoleh. Baiklah, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan kami mohon maaf dan sampai jumpa lagi.

1 komentar: