Rahasia Presiden SBY

Diupdate 9:18 PM. . Topik: Berita Terbaru -

Update Berita Terbaru kali ini adalah tentang Rahasia Presiden SBY. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki pemikiran-pemikiran terpendam yang sudah lama di pendam oleh beliau. Pemikiran terpendam beliau adalah mengenai jalan panjang reformasi Indonesia, pemikiran terpendam beliau ini menyangkut tentang lima hal yang beliau sebut sebagai Rahasia.
Ini adalah pertama kalinya Beliau menyampaikan kepada publik tentang pemikiran-pemikiran yang beliau miliki yang sudah lama terpendam, apa yang beliau alami, sekaligus sebagai pertanggungjawaban beliau terhadap masyarakat Indonesia dan sejarah. Beliau menyampaikan hal tersebut dalam acara silahturahmi dan acara buka puasa bersama pimpinan pimpinan lembaga pers, redaksi dan wartawan istana di Istana Negara, Jakarta Pusat pada hari selasa,17 Juli 2013.

Rahasia Presiden SBY

Hal pertama yang beliau sampaikan adalah kritikan Presiden tentang sistem ketatanegaraan dan distribusi kekuasaan. Menurut saya Ketatanegaraan adalah hal penting yang utama untuk pembentukan sistem di Negara, untuk pembagian kekuasaan juga, harus benar-benar di pegang. Yang saya maksud ialah, Masyarakat harus percaya kepada pemimpin yang telah mereka pilih, butuh pemimpin yang tegas dan saksi yang tegas yang akan di terapkan untuk seseorang yang melanggar atau menyalahgunakan kekuasaan, jadi masyarakat dapat percaya.

Hal kedua adalah stabilitas, kesinambungan demokrasi, dan pembangunan. Stabilitas negara dibutuhkan agar masyarakat merasa nyaman hidup di Indonesia, kalau negara stabil masyarakat tidak sering menerima tekanan karena negara yang tidak stabil otomatis mereka dapat fokus kedalam kehidupan pribadinya.

Hal ketiga adalah hubungan antara negara, pemerintahan dan masyarakat. Kita hidup berumah tangga juga mempunyai tetangga, demikian juga hidup bernegara, kita berada di daerah Asia tenggara, kita memiliki tetangga seperti Singapura, Brunei darusalam, dan Malaysia yang mana mereka adalah tetangga terdekat kita, seharusnya sih harus berhubungan baik, namun dari berita- berita yang saya dengar sering terjadi konflik dengan negara tetangga kita Malaysia, semoga saja sih tidak ada permusuhan atau permainan politik dibelakang ini.

Kemmpat adalaha Perjalanan Negara Menuju Negara Maju. Menurut saya untuk menjadi Negara maju, yang harus bergerak tidak cukup kalo hanya pemerintahanya, seluruh masyarakat harus ikut serta dan bekerjasama bersama pemerintah untuk membangun Negara. Pemerintah harus mendukung apabila ada salah satu masyarakat memiliki inovasi , agar inovasi mereka bisa dijadikan produk asli hasil dari Indonesia. Dalam hal ini, pertama-tama yang haus dilakukan oleh kita semua adalah menghilangkan keegoisan kita masing-masing, hidup sederhana, merendah tapi harus memiliki ilmu agar tidak diinjak-injak.

Hal kelima adalah Tanggung Jawab bersama seluruh komponen Bangsa. Seperti yang saya bilang tadi, Negara Indonesia kemajuanya atau bahkan kehancuranya adalah tanggungjawab kita bersama, mari bersama-sama, berjalan bersama, saling toleransi, jauhi tindakan yang sekiranya akan merugikan orang lain, saling percaya satu sama lain, dan apabila ada orang yang sudah percaya janganlah manfaatkan hal tersebut untuk Menipu atau memanfaatkan mereka, karena hal ini adalah awal dari kehancuran, hal ini yang menyebabkan ketidakpercayaan antara sesama yang akhirnya berakibat menimbulkan pemikiran/ keenderungan memikirkan dirinya sendiri. Mari kita ubah pola pikir kita, mungkin tulisan yang ada di blog saya ini mudah untuk saya ketik, namun memang sulit untuk dijalankan karena ada orang-orang picik yang tidak menghiraukan hal-hal seperti ini. Mari ubah hal ini.

Demikianlah update Berita Terkini tentang Rahasia Presiden SBY, semoga kelima hal yang disampaikan beliau dan pendapat saya, dapat sedikit membuka hati kita, ditambah lagi ini adalah bulan ramadhan, bulan yang baik untuk merubah diri. Salam Sukses untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar